Selasa, 10 Februari 2009

"JOOMLA"




Just FYI:
Joomla adalah salah satu dari sekian banyak CMS (Content Management System) yang mengkhususkan diri sebagai solusi untuk sebuah portal website. Joomla yang merupakan pecahan dari mambo ini cukup user friendly dan mudah digunakan.
Joomla Symbol
Melalui module, component, dan mambot atau plug-ins, kita bisa menambahkan fungsionalitas dari joomla ini. Peletakan modul juga bisa dilakukan melalui cara yang super nyaman. Cukup klik sini klik situ, dan jadilah tampilan yang super professional. Modul, plug-in, dan component bisa dilihat dan di download di: http://extension.joomla.org/
Menurut saya contoh yang cukup keren dari penggunaan joomla adalah situs TNA Wrestling. Coba dibuka dan lihat. Itulah joomla, dinamis dan modular. Selain itu situs resmi Nidji dan Letto juga menggunakannya. Dan masih banyak lagi website yang menggunakan joomla. Dari cuma intranet hingga e-commerce di internet, joomla adalah solusi murah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun karena menggunakan lisensi GPL.
Jika ingin mencoba dan mengutak-atik sendiri joomla, bisa di download versi stabil terbarunya 1.0.13 di http://www.joomla.org/. Joomla membutuhkan server apache, database mysql, dan php. Untuk itu kamu butuh server WAMP (Windows Apache MySQL PHP) yang bisa didownload dan diinstall di windows kamu. Bagi pengguna Linux, tentu sudah tidak asing lagi dengan LAMP (Linux Apache MySQL PHP). Good luck, mudah-mudahan joomla adalah jawabannya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar